2/02/2017

Cara Mengecek Hasil Nilai Ujian UT Pendas dan Non Pendas Secara Online

loading...
loading...
Cara Mengecek Nilai Ujian UT Secara Online tentu sangatlah mudah, nah jika Anda adalah salah satu Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka tentu taka sing lagi dengan hal ini. Ya kami rasa hampir semua Universitas Menyediakan berbagai fasilitas terkait, salah satunya adalah Mengecek Hasil Nilai Ujian. Pada Universitas Terbuka sendiri sama, Anda selaku Mahasiswa bisa mengecek dan secara keseluruhan nilai hasil ujian yang telah Anda ikuti secara Online. Terus bagaimana caranya? Sebelum kami jelaskan, Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, yaitu Nilai Ujian UT akan dibuka beberapa Minggu atau bulan setelah ujian berakhir, jika sewaktu Anda login, ternyata nilai tersebut pada masa registrasi yang Anda inginkan belum keluar, itu artinya Anda harus menunggu. Dan kemungkinan Anda akan mengalami sewaktu-waktu Anda tidak bisa login, hal ini dikarenakan kemungkinan server website dalam keadaan mantence, atau perbaikan/ update data.

Cara Mengecek Hasil Nilai Ujian UT Pendas dan Non Pendas Secara Online

Mengecek Nilai Ujian UT sangatlah mudah, syaratnya Anda hanya perlu login dengan NIM (Nomor Induk Mahasiwa) dan tanggal lahir Anda, sebagai contoh:

Username: 821683151
Password: 04081992

Perhatiakan contoh diatas, bagiaan username, isikan dengan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) Anda. Dan pada bagian Password, Anda harus mengisikan tanggal lahir, bulan kelahiran, dan tahun kelahiran lengkap.

Baca Juga:

Cara Mengecek Nilai Hasil Nilai Ujian UT Pendas Non Pendas

Nah bagaimana untuk mengecek hasil nilai ujian tersebut, kemana Anda harus login. Barikut ini kami jelaskan beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka Alamat : http://www.ut.ac.id/nilaimatakuliah
  2. Setelah terbuka tampilan, Silahkan Anda pilih fakultas yang Anda tempuh, Pendas atau Non Pendas.
  3. Setelah Anda memilihnya, Anda akan dihadapkan pada form login, silahkan lakukan sesuai yang tertera pada penjelasan diatas.

Sekian artikel terkait Cara Cek Nilai Ujian UT Secara online, kami berharap informasi yang kami bagikan ini dapar membantu Anda dalam mengecek nilai ujian Anda. Jika Anda mengalami kesulitan login, silahkan tanyakan pada kami, sebisa mungkin kami akan segera menanggapinya. Jangan lupa untuk berbagi artikel kami ini pada teman yang lainnya. Baca juga berbagai artikel lainnya pada blog Soal Uas UT, terima kasih.
Cara Mengecek Hasil Nilai Ujian UT Pendas dan Non Pendas Secara Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Soalku.com