4/26/2017

Cara MengUpload atau Unggah Karil UT (Karya Ilmiah Universitas Terbuka) Pendas dan Non Pendas

loading...
loading...
Cara Upload Karil UT Pendas dan Non Pendas - Karil atau Karya Ilmiah adalah laporan tertulis dan diterbitkan yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan. Bagi Anda mahasiswa Universitas Terbuka baik itu jurusan Pendas maupun Non Pendas wajib mengupload karil. Namun tentunya Upload Karil UT tidaklah sembarangan saja, Anda perlu meregistrasi sebelum mengunggah karil tersebut. Karya Ilmiah yang Anda unggah atau upload nantinya akan di periksa oleh TIm UT yang nantinya akan dinilai.

Panduan Cara Upload atau Unggah Karil UT

Sebenarnya mengupload karil atau karya ilmiah sangatlah mudah, namun Anda perlu jelih dan teliti dalam memilih Jenis Jurnal nantinya, karena salah sedikit Karil Anda tidak akan di terima karena salah ruang upload, tentu hal ini akan mengakibatkan Nilai Anda tidak keluar nantinya. Nah jika sudah begini Anda harus cepat mengurusnya ke pihak Pokjar tempat Anda kuliah.

Cara mengupload/ mengunggah Karil (Karya Ilmiah) baik untuk Mahasiswa UT Pendas maupun Non Pendas, pada dasarnya sama, namun hanya beda pada link registrasi saja, nah hal ini juga haruslah Anda perhatikan selaku Mahasiswa, tentunya wajib Anda membaca panduan cara upload karil UT sebelum melakukan unggah karil. Nah berikut ini akan kami ulas lengkap untuk Anda mahasiswa cara Mengupload Karil UT Pendas dan Non Pendas.

Cara Mengupload/ Mengunggah Karil UT Pendas dan Non Pendas Tahun 2017

Berikut ini adalah cara lengkap dan benar untuk Mengupload Karil UT Pendas dan Non Pendas, silahkan ikuti dengan benar.

Cara Registrasi Akun Karil UT Pendas dan Non Pendas

1. Sebelum Registrasi, tentunya Anda harus tahu, Anda Mahasiswa Jurusan Pendas atau Non Pendas, jika sudah silahkan pilih link registrasi berikut ini:


2. Setelah Anda klik link di atas, Anda akan di hadapkan langsung pada halaman registrasi akun Karil, tentu sebelumnya Anda sudah mempersiapkan email yang akan Anda gunakan untuk registrasi akun karil. Silahkan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Keterangan:

  • Masukan NIM Anda, periksa jangan sampai salah memasukan NIM Anda.
  • Masukan Password yang akan Anda gunakan nantinya untuk login.
  • Masukan kembali Password atau Confirmasi kembali Password Anda.
  • Masukan email Anda, email yang Anda gunakan haruslah aktif dan bisa di buka atau di akses (email pada gambar hanya contoh)
  • Masukan Nomor HP Anda, pastikan nomor HP yang aktif.

Setelah form registrasi terisi semuanya, cek kembali, jika sudah yakin, silahkan klik tombol Register.

Setelah Anda mengklik tombol Registrasi, akan muncul tampilan berikut:

Klik tombol Confirmasi untuk mengonfimasikan data registrasi yang Anda lakukan. Setelah itu akan muncul lagi tampilan seperti berikut ini.


Klik tombol OK untuk menyelesaikan registrasi akun Karil Anda. Nah sekarang Anda sudah selesai membuat atau meregistrasi Akun Karil Anda. Anda akan menerima email Confirmasi data akun Karil Anda, silahkan Anda cek email Anda, silah di folder inbox atau spam. Anda akan dikirimkan data lengkap Pendaftaran yang baru saja Anda lakukan. Artinya sampai disini Anda telah selesai melakukan registrasi akun, selanjutnya Anda bisa login dengan menggunakan NIM dan Password yang tadi Anda registrasikan.


Tahap selanjutnya adalah Tahap Upload atau Unggah Karil, nah berikut ini adalah Panduan atau Cara Upload Karil UT.

1. Sebelumnya Anda harus Login terlebih dahulu dengan NIM dan Password yang tadi Anda daftarkan, setelah masuk, Anda akan melihat tampilan berikut ini.

Perhatikan pada Status Artikel, Status tersebut belum uanggah, artinya Anda belum sama sekali melakukan upload karil. Selanjutnya untuk Upload Karil, kita akan masuk ke bagian 2.

2. Untuk Upload Karil, silahkan klik menu Upload Karil, lihat pada gambar di bawah ini.

Setelah Anda mengKlik menu Upload Karil, Anda akan di hadapkan dengan tampilan seperti berikut ini:


Klik Tombol OK untuk melanjutkan pada bagian Upload Karil.

Selanjutnya Anda akan di hadapkan pada tampilan berikut ini.

Klik Tombol ADD+ ) seperti terlihat pada gambar di atas.

Setelah Anda mengklik tombol + Anda akan di hadapkan lagi dengan tampilan berikut ini.


Keterangan:
  • Pada bagian Judul Artikel, ketikan Judul Artikel atau Karya Ilmiah Anda
  • Pada Bagian Jenis, Pilih Jenis Jurnal yang akan Anda Upload (disarankan bertanya pada dosen Anda atau pihak Pokjar jika Anda tidak tahu)
  • Kata Kunci, isikan dengan kata kunci Karil Anda, Anda bisa melihat pada karil Anda, isikan sesuai seperti yang ada pada karil Anda, gunakan tanda koma (,)
  • Pada bagian File, klik tombol choose.. untuk mencari lokasi file karil yang Anda simpan.

Setelah form di atas telah terisi semua, selanjutnya silahkan klik Menu ADD untuk mengupload Karil Anda, setelah itu akan muncul tulisan Sukses, artinya Anda telah selesai mengupload karil Anda.

Langkah terakhir, silahkan cek status karil yang baru saja Anda kirimkan, lihat gambar di bawah ini untuk melihat atau mengecek status karil Anda.


Perharikan tanda panah pada gambar, Jika Status seperti pada gambar Sudah Unggah itu artinya, file Karil Anda sudah dikirimkan ke server Pusat untuk selanjutnya di periksa.

Nah itulah Cara Mengupload Karil UT Pendas dan Non Pendas, bagaimana? mudah bukan, jika Anda ada kendala, jangan sungkan untuk bertanya pada kami, silahkan hubungi kami pada halaman Contact, kami akan segera mungkin membalas pertanyaan Anda, terima kasih.
Cara MengUpload atau Unggah Karil UT (Karya Ilmiah Universitas Terbuka) Pendas dan Non Pendas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Soalku.com