loading...
Soal ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD beserta kunci jawaban kami bagikan untuk Anda Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) jurusan S1 PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Pada artikel kami sebelumnya, telah berbagi lengkap Soal Ujian UT PGSD Semetser 8, terakhir kami memposting untuk Anda Soal Ujian UT PGSD PDGK4407 Pengantar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan soalnya. Seperti yang selalu kami sampaikan untuk Anda terkait soal yang kami bagikan pada blog soal uas ut ini, bahwa semua soal yang kami bagikan adalah hasil dari rangkuman soal-soal pada modul dan materi, jadi tentunya besar kemungkinan jika Anda mempelajari soal-soal ini Anda bisa memahami materi yang ada pada modul secara cepat.
Soal UT PGSD ini tak hanya kami posting dalam bentuk artikel saja, namun kami juga telah mempersiapkan soal ini dalam bentuk file PDF yang mana bisa Anda unduh langsung pada link di akhir artikel ini. Dengan mempelajari soal dan mengingat kunci jawabannya akan lebih mempersiapkan diri Anda dalam mengikuti ujian akir semester nantinya.
Soal Ujian UT PGSD Semester 8 lainnya:
Soal Ujian UT PGSD yang kai bagikan ini sangat besar kemungkinan akan muncul atau sama persis dengan soal ujian akhir semester nantinya. Jadi Anda sangat perlu memepelajari soal ini dan mengingat kunci jawabannya, karena besar kemungkinan akan keluar soal yang sama pada waktu ujian akhir semester nantinya.
A. menyelesaikan soal-soal yang tidak rutin
B. mengkaji, menduga dan memberikan suatu alas an secara logis
C. meningkatkan ketekunan dan keuletan
D. meningkatkan ide-ide antara matematika dan kegiatan intelektual
Jawab:
C. Benar, dampak dari berkembangnya aliran kontruktivistik adalah
Pembahasan:
Bacalah Modul 1 KB 1 tentang landasan pembelajaran MAtematika berdasarkan KBK
2. kelemahan dari teori thorndike adalah
A. kurang memberikan warna pada pembelajaran
B. tidak memperhatikan tingkat intelektual anak
C. hanya berorientasi pada target
D. kurang memberikan wawasan pada penyelesaian masalah
Jawab:
C. Benar, Penerapan teori thorndike ditengarai banyak penyimpangan karena pada akhirnya target pencapaian materi pelajaran menjadi sasaran utama
Pembahasan:
Bacalah Modul 1 KB 1 tentang landasan pembelajaran MAtematika berdasarkan KBK
3. Agar siswa mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, maka prinsip yang harus dimiliki dalam proses pembelajaran diantaranya
A. mengembangkan strategi pembelajaran yang tepat dan beragam
B. berorientasi pada lingkungan
C. memperhatikan keadaan pendidikan
D. mempelajari materi yang disajikan
Jawab:
A. Benar, agar siswa mempunyai kompetensi yang sesuai perkembangan zaman maka harus mempunyai cirri/ prinsif
Pembahasan:
Bacalah KB 2 pada modul 1 tentang pelaksanaan pembelajaran matematika yang konstruktivistik
4. jumlah siswa kelas I dan kelas III adalah 10 orang, jumlah siswa kelas I dan II sebanyak 7 orang, sedangkan jumlah siswa kelas II dan III sebanyak 12 orang. Dengan menggunakan penyelidika matematis berapa jumlah siswa keseluruhan?
A. 12
B. 13
C. 14
D. 15
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Dik I+III=10
I+II=8
II+III=12
Dit: I+II+III
Jawab
(I) I+II=8
I+III=10
II-III=-2
(II) II-III=-2
II+III=12
-2III=-14
III=7
(III) I+III=10
I+7=10
I=3
(IV) I-II=8
3+II=8
II=5
Jadi
I=3
II=5
III=7
I+II+III=15
5. Kriteria yang harus dimiliki dalam memilih media pembelajaran matematika, kecuali
A. ketersediaan alat
B. harga dan kualitas media
C. keterampilan menggunakan media
D. kecocokan dengan materi pelajaran
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Bacalah modul 2 KB 1 Tentang media dalam pembelajaran matematika SD
6. untuk menjelaskan operasi dan konsep pecahan maka bahanmanipulatif yang dapat dipakai adalah
A. kertas/karton
B. plastik
C. pensil
D. Kawat
Jawab:
A. Benar, manfaat dari kertas/ karton diantaranya dapat menjelaskan pecahan (konsep, sama/seniali, operasi)
Pembahasan:
Bacalah modul 2 KB 2 tentang bahan dalam pembelajaran Matematika SD
7. dari bentuk kalimat matematika dibawah ini yang data dijadikan awal pembahasan bilangan bulat adalah
A. 7 +…=15
B. 18+2=…
C. 15+…=8
D. 17+7=…
Jawab:
C. Benar, persoalan yang sering muncul adalah berkaitan dengansoal-soal bagaimana memberikan penjelasan dan cara menanamkan pengertian operasi tersebut secara kongkrit. Jawaban C benar karena dapat memancing siswa untuk menyelesaikan operasi bilangan secara kongkrit
Pembahasan:
Bacalah KB 1 modul pembelajaran materi bilangan bulat SD serta ragam permasalahannya
8. Jika 7 buah manik-manik bertanda postif disimpan Rita diatas meja, kemudian disimpan pula manik-manik netral ( positif+negatif) sebanyak 5 buah. Tidak lama kemudian Rita mengambil manik-manik bertanda positif sebanyak 10 buah. Peragaan diatas memperlihatkan bentuk operasi hitung:
A. 7+10
B. 7-(-10)
C. 7-10
D. -7+(-10)
Jawab:
C. Benar
langkah 1 => manik-manik (+) =7
langkah II => manik-manik netral => (+)=12
(-)=5
langkah 3=> manik manik berekurang 10 jadi 7-10=-3
Pembahasan:
bacalah modul 3 KB 1 tentang pembelajaran materi Bilangan Bulat di SD serta ragam permasalahannya
9.
Operasi perhitungan diatas adalah operasi hitung...
A. 3+(-5)
B. -3-5
C. 3+5
D. -3+5
Jawab:
A. Benar, 4 langkah x 2 bilangan kearah kanan jadi 4 x 2
10.
Garis bilangan diatas memperlihatkan operasi hitung
A. 4x2
B. -4x-2
C. -2x8
D. -2x-8
Jawab:
A. Benar, 3 langkah ke kanan kemudian berbalikarah ke kiri sebanyak 5 langkah jadi 3+(-5)
11. jika panjang kandang ayam Pak Amir (3x-3)cm dan lebarnya (x+)cm, mempunyai keliling 100 cm. panjang dan lebar kandang tersebut adalah:
A. p=20 l=18
B. p=20 l=20
C. p=23 l=18
D. p=20 l=12
Jawab:
B. Benar
12. dibawah ini merupakan sifat distributif perkalian bilangan rasional adalah...
Jawab:
D. Benar, yang benar, A, B dan C bukan merupakan sifat distributive perkalian bilangan rasional
13. dibawah ini yang merupakan pecahan sederhana adalah...
Jawab:
C. Benar, yang benar yaitu 3/7 karena bilangan tersebut tidak bias dibagi lagi
14.
Jawab:
A. Benar
15.
Peragaan diatas menyatakan operasi bilangan..
Jawab:
B. Benar, terdapat 4 kelompok yang dapat dibagi menjadi 5 kelompok yang sama
16. bentuk pecahan dari bilangan 0,725 adalah...
Jawab:
B. Benar, karena 0,726=725/1000=29/40
17. bentuk rasional pecahan dari 8,957 adalah...
Jawab:
A. Benar,
18. Bilangan 17,897866 jika dibulatkan sebanyak 4 desimal...
A. 17,8979
B. 17,8978
C. 17,8988
D. 17,8997
Jawab:
A. Benar, karena 17,897866 dibulatkan menjadi 4 desimal menjadi 17,8979
19. Notasi ilmiah baku dari bilangan 0,00000017087
Jawab:
D. Benar, karena Notasi bilangan baku harus 1 bilangan sebelum tanda koma
20. Bilangan 0,3756 apabila dibuat dalam bentuk persen adalah
A. 37,56%
B. 3,76%
C. 0,3756%
D. 0,003756%
Jawab:
A. Benar, 0,3756 x 100% = 37,56%
21. Jika Rita memberi telur 5 kg dengan harga 25000 rupiah, maka berapa rupiah harga 15 Kg
A. 750000
B. 75000
C. 50000
D. 5000
Jawab:
B. Benar,
22. Prisma segilima mempunyai
A. 11 titik sudut, 7 sisi dan 15 rusuk
B. 6 titik sudut, 6 sisi dam 10 rusuk
C. 10 titik sudut, 6 sisi dan 15 rusuk
D. 12 titik sudut, 6 sisi dan 10 rusuk
Jawab:
C. Benar, karena Prisma segilima mempunyai 10 titik sudut, 6 sisi dan 15 rusuk
23.
1. segitiga mempunyai tiga sisi
2. kerucut mempunyai 2 sisi
3. Tabung mempunyai 2 sisi
Pernyataan yang benar adalah...
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 2 dan 3
D. Semua benar
Jawab:
D. Benar, karena Semua pernyataan benar
24. Gambar dibawah ini merupakan jarring-jaring limas segitiga, adalah...
Jawab:
A. Benar
25. Sebuah prisma tegak segitiga mempunyai luas alas 6 cm2 dan tinggi 8cm. luas prisma tegak segitiga tersebut adalah
A. 48 cm2
B. 49 cm2
C. 50 cm2
D. 51 cm2
Jawab:
A. Benar,Luas Prisma =luas alas x tinggi
= 6 x 8
= 48cm2
26. Volume tabung yang mempunyai diameter 15 cm dan tinggi 25 cm adalah
A. 1530,25 cm3
B. 1580,75 cm3
C. 1525,25 cm3
D. 1530,75 cm3
Jawab:
D. Benar
27. Volume bangun ruang dibawah ini dengan T sebagai pusat bola adalah ...
A. 575,76 cm3
B. 576,65 cm3
C. 475,75 cm3
D. 576,75 cm3
Jawab:
A. Benar
28. Luas permukaan bangun dibawah ini adalah...
A. 150,72 cm2
B. 178,72 cm2
C. 178,80 cm2
D. 160,78 cm2
Jawab:
B. Benar
29. Pak Amin mempunyai 30 kaleng yang akan diisi oleh 30000 liter air. Berapa tinggi air pada masing-masing kaleng jika diketahui jari-jari kaleng 5 dm
A. 15,7 cm
B. 17,5 cm
C. 0,157 cm
D. 0,175 cm
Jawab:
C. Benar
Volume 1 kaleng = 30000:30 = 1000 l
1000=3,14 x 5 x t
1000t=3,14 x 5
t=0,157 cm
30. Panjang jarak titik P(3,4) dan Q (-2,-3) adalah...
Jawab:
C. Benar
31.
Jawab:
A. Benar
32. Persamaan garis yang melalui titik (-2,2) dan (-3,4) adalah...
A. y=x
B. y=-4x
C. y=-2x
D. y=–x
Jawab:
C. Benar
33. Gambar dari pertidaksamaan linear 3x+12y =6 adalah...
Jawab:
A. Benar
34. Besar sudut dalam bentuk desimal adalah...
A. 61,167
B. 60,176
C. 61,176
D. 60,167
Jawab:
A. Benar
35. Jika diketahui a=7 b=5 c=6 maka jari-jari lingkaran dalam seitiga ABC adalah...
Jawab:
A. Benar, karena di kuadran III menjadi -0,5736
36. Nilai cos 245o adalah...
A. -0,5736
B. 0,5736
C. 2,7475
D. -2,27475
Jawab:
A. Benar
37. Jari-jari lingkaran luar segitiga ABC yang mempunyai titik-titik A=8 B=7 C=5
Jawab:
A. Benar
38.
Jawab:
A. Benar
39. Sederhanakan bentuk logaritma berikut ini:
A. 4
B. 5
C. 6
D. 7
Jawab:
C. Benar
40. Jumlah ayam Pak Maman berjumlah 1.200.000 pada tahun 2005, dan pak Maman memperkirakan ayam akan beranak 5 % per tahun. Jumlah ayam Pak Maman pada tahun 2020 adalah
A. 2.498.686
B. 2.494.713
C. 2.574.817
D. 2.879.817
Jawab:
B. Benar
Sangat besar kemungkinan soal-soal yang Anda pelajari akan keluar pada waktu ujian akhir semester nantinya. Dan selain itu dengan mempelajari soal-soal yang telah disertakan kunci jawaban akan lebih memungkinkan Mahasiswa dapat memahami semua mata kuliah. Tak hanya persiapan pada materi, dalam menghadapi ujian nantinya Anda juga perlu menyiapkan hal-hal lainnya sepeti, mental dan persiapan alat tulis agar siap pada waktu ujian.
Sekian artikel terkait soal ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD, semoga soal yang kami bagikan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda dalam menghadapi atau mengikuti ujian akhir semester nantinya, jangan lupa untuk merekomendasikan blog soal uas ut ini pada teman-teman Anda lainnya, terima kasih.
Soal UT PGSD ini tak hanya kami posting dalam bentuk artikel saja, namun kami juga telah mempersiapkan soal ini dalam bentuk file PDF yang mana bisa Anda unduh langsung pada link di akhir artikel ini. Dengan mempelajari soal dan mengingat kunci jawabannya akan lebih mempersiapkan diri Anda dalam mengikuti ujian akir semester nantinya.
Soal Ujian UT PGSD Semester 8 lainnya:
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4403 Pendidikan Anak di SD
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4407 Pengantar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
- Soal Ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD
- Contoh Laporan Praktek PDGK4501 Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP)
- Contoh Karil (Karya Ilmiah) UT PGSD PDGK4560
Soal Ujian UT PGSD yang kai bagikan ini sangat besar kemungkinan akan muncul atau sama persis dengan soal ujian akhir semester nantinya. Jadi Anda sangat perlu memepelajari soal ini dan mengingat kunci jawabannya, karena besar kemungkinan akan keluar soal yang sama pada waktu ujian akhir semester nantinya.
Soal Ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD Beserta Kunci Jawaban
Kami memposting lengkap kumpulan soal-soal ujian UT PGSD mulai dari semester 1 sampai dengan semester 10. Tak hanya soal saja, namun kami juga membagikan contoh laporan UT dan hal lainnya yang berkaitan dengan Universitas Terbuka. Nah untuk melihat semua daftar soal untuk jurusan S1 PGSD silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT PGSD. Berikut ini kami bagikan pada Anda Soal Ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan soalnya.Soal Ujian UT PGSD PDGK4406
1. kekuatan matematika yang mejadi dampak dari berkembangnya aliran konstruktivistik, kecualiA. menyelesaikan soal-soal yang tidak rutin
B. mengkaji, menduga dan memberikan suatu alas an secara logis
C. meningkatkan ketekunan dan keuletan
D. meningkatkan ide-ide antara matematika dan kegiatan intelektual
Jawab:
C. Benar, dampak dari berkembangnya aliran kontruktivistik adalah
Pembahasan:
Bacalah Modul 1 KB 1 tentang landasan pembelajaran MAtematika berdasarkan KBK
2. kelemahan dari teori thorndike adalah
A. kurang memberikan warna pada pembelajaran
B. tidak memperhatikan tingkat intelektual anak
C. hanya berorientasi pada target
D. kurang memberikan wawasan pada penyelesaian masalah
Jawab:
C. Benar, Penerapan teori thorndike ditengarai banyak penyimpangan karena pada akhirnya target pencapaian materi pelajaran menjadi sasaran utama
Pembahasan:
Bacalah Modul 1 KB 1 tentang landasan pembelajaran MAtematika berdasarkan KBK
3. Agar siswa mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, maka prinsip yang harus dimiliki dalam proses pembelajaran diantaranya
A. mengembangkan strategi pembelajaran yang tepat dan beragam
B. berorientasi pada lingkungan
C. memperhatikan keadaan pendidikan
D. mempelajari materi yang disajikan
Jawab:
A. Benar, agar siswa mempunyai kompetensi yang sesuai perkembangan zaman maka harus mempunyai cirri/ prinsif
Pembahasan:
Bacalah KB 2 pada modul 1 tentang pelaksanaan pembelajaran matematika yang konstruktivistik
4. jumlah siswa kelas I dan kelas III adalah 10 orang, jumlah siswa kelas I dan II sebanyak 7 orang, sedangkan jumlah siswa kelas II dan III sebanyak 12 orang. Dengan menggunakan penyelidika matematis berapa jumlah siswa keseluruhan?
A. 12
B. 13
C. 14
D. 15
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Dik I+III=10
I+II=8
II+III=12
Dit: I+II+III
Jawab
(I) I+II=8
I+III=10
II-III=-2
(II) II-III=-2
II+III=12
-2III=-14
III=7
(III) I+III=10
I+7=10
I=3
(IV) I-II=8
3+II=8
II=5
Jadi
I=3
II=5
III=7
I+II+III=15
5. Kriteria yang harus dimiliki dalam memilih media pembelajaran matematika, kecuali
A. ketersediaan alat
B. harga dan kualitas media
C. keterampilan menggunakan media
D. kecocokan dengan materi pelajaran
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Bacalah modul 2 KB 1 Tentang media dalam pembelajaran matematika SD
6. untuk menjelaskan operasi dan konsep pecahan maka bahanmanipulatif yang dapat dipakai adalah
A. kertas/karton
B. plastik
C. pensil
D. Kawat
Jawab:
A. Benar, manfaat dari kertas/ karton diantaranya dapat menjelaskan pecahan (konsep, sama/seniali, operasi)
Pembahasan:
Bacalah modul 2 KB 2 tentang bahan dalam pembelajaran Matematika SD
7. dari bentuk kalimat matematika dibawah ini yang data dijadikan awal pembahasan bilangan bulat adalah
A. 7 +…=15
B. 18+2=…
C. 15+…=8
D. 17+7=…
Jawab:
C. Benar, persoalan yang sering muncul adalah berkaitan dengansoal-soal bagaimana memberikan penjelasan dan cara menanamkan pengertian operasi tersebut secara kongkrit. Jawaban C benar karena dapat memancing siswa untuk menyelesaikan operasi bilangan secara kongkrit
Pembahasan:
Bacalah KB 1 modul pembelajaran materi bilangan bulat SD serta ragam permasalahannya
8. Jika 7 buah manik-manik bertanda postif disimpan Rita diatas meja, kemudian disimpan pula manik-manik netral ( positif+negatif) sebanyak 5 buah. Tidak lama kemudian Rita mengambil manik-manik bertanda positif sebanyak 10 buah. Peragaan diatas memperlihatkan bentuk operasi hitung:
A. 7+10
B. 7-(-10)
C. 7-10
D. -7+(-10)
Jawab:
C. Benar
langkah 1 => manik-manik (+) =7
langkah II => manik-manik netral => (+)=12
(-)=5
langkah 3=> manik manik berekurang 10 jadi 7-10=-3
Pembahasan:
bacalah modul 3 KB 1 tentang pembelajaran materi Bilangan Bulat di SD serta ragam permasalahannya
9.
Operasi perhitungan diatas adalah operasi hitung...
A. 3+(-5)
B. -3-5
C. 3+5
D. -3+5
Jawab:
A. Benar, 4 langkah x 2 bilangan kearah kanan jadi 4 x 2
10.
Garis bilangan diatas memperlihatkan operasi hitung
A. 4x2
B. -4x-2
C. -2x8
D. -2x-8
Jawab:
A. Benar, 3 langkah ke kanan kemudian berbalikarah ke kiri sebanyak 5 langkah jadi 3+(-5)
11. jika panjang kandang ayam Pak Amir (3x-3)cm dan lebarnya (x+)cm, mempunyai keliling 100 cm. panjang dan lebar kandang tersebut adalah:
A. p=20 l=18
B. p=20 l=20
C. p=23 l=18
D. p=20 l=12
Jawab:
B. Benar
12. dibawah ini merupakan sifat distributif perkalian bilangan rasional adalah...
Jawab:
D. Benar, yang benar, A, B dan C bukan merupakan sifat distributive perkalian bilangan rasional
13. dibawah ini yang merupakan pecahan sederhana adalah...
Jawab:
C. Benar, yang benar yaitu 3/7 karena bilangan tersebut tidak bias dibagi lagi
14.
Jawab:
A. Benar
15.
Peragaan diatas menyatakan operasi bilangan..
Jawab:
B. Benar, terdapat 4 kelompok yang dapat dibagi menjadi 5 kelompok yang sama
16. bentuk pecahan dari bilangan 0,725 adalah...
Jawab:
B. Benar, karena 0,726=725/1000=29/40
17. bentuk rasional pecahan dari 8,957 adalah...
Jawab:
A. Benar,
18. Bilangan 17,897866 jika dibulatkan sebanyak 4 desimal...
A. 17,8979
B. 17,8978
C. 17,8988
D. 17,8997
Jawab:
A. Benar, karena 17,897866 dibulatkan menjadi 4 desimal menjadi 17,8979
19. Notasi ilmiah baku dari bilangan 0,00000017087
Jawab:
D. Benar, karena Notasi bilangan baku harus 1 bilangan sebelum tanda koma
20. Bilangan 0,3756 apabila dibuat dalam bentuk persen adalah
A. 37,56%
B. 3,76%
C. 0,3756%
D. 0,003756%
Jawab:
A. Benar, 0,3756 x 100% = 37,56%
21. Jika Rita memberi telur 5 kg dengan harga 25000 rupiah, maka berapa rupiah harga 15 Kg
A. 750000
B. 75000
C. 50000
D. 5000
Jawab:
B. Benar,
22. Prisma segilima mempunyai
A. 11 titik sudut, 7 sisi dan 15 rusuk
B. 6 titik sudut, 6 sisi dam 10 rusuk
C. 10 titik sudut, 6 sisi dan 15 rusuk
D. 12 titik sudut, 6 sisi dan 10 rusuk
Jawab:
C. Benar, karena Prisma segilima mempunyai 10 titik sudut, 6 sisi dan 15 rusuk
23.
1. segitiga mempunyai tiga sisi
2. kerucut mempunyai 2 sisi
3. Tabung mempunyai 2 sisi
Pernyataan yang benar adalah...
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 2 dan 3
D. Semua benar
Jawab:
D. Benar, karena Semua pernyataan benar
24. Gambar dibawah ini merupakan jarring-jaring limas segitiga, adalah...
Jawab:
A. Benar
25. Sebuah prisma tegak segitiga mempunyai luas alas 6 cm2 dan tinggi 8cm. luas prisma tegak segitiga tersebut adalah
A. 48 cm2
B. 49 cm2
C. 50 cm2
D. 51 cm2
Jawab:
A. Benar,Luas Prisma =luas alas x tinggi
= 6 x 8
= 48cm2
26. Volume tabung yang mempunyai diameter 15 cm dan tinggi 25 cm adalah
A. 1530,25 cm3
B. 1580,75 cm3
C. 1525,25 cm3
D. 1530,75 cm3
Jawab:
D. Benar
27. Volume bangun ruang dibawah ini dengan T sebagai pusat bola adalah ...
A. 575,76 cm3
B. 576,65 cm3
C. 475,75 cm3
D. 576,75 cm3
Jawab:
A. Benar
28. Luas permukaan bangun dibawah ini adalah...
A. 150,72 cm2
B. 178,72 cm2
C. 178,80 cm2
D. 160,78 cm2
Jawab:
B. Benar
29. Pak Amin mempunyai 30 kaleng yang akan diisi oleh 30000 liter air. Berapa tinggi air pada masing-masing kaleng jika diketahui jari-jari kaleng 5 dm
A. 15,7 cm
B. 17,5 cm
C. 0,157 cm
D. 0,175 cm
Jawab:
C. Benar
Volume 1 kaleng = 30000:30 = 1000 l
1000=3,14 x 5 x t
1000t=3,14 x 5
t=0,157 cm
30. Panjang jarak titik P(3,4) dan Q (-2,-3) adalah...
Jawab:
C. Benar
31.
Jawab:
A. Benar
32. Persamaan garis yang melalui titik (-2,2) dan (-3,4) adalah...
A. y=x
B. y=-4x
C. y=-2x
D. y=–x
Jawab:
C. Benar
33. Gambar dari pertidaksamaan linear 3x+12y =6 adalah...
Jawab:
A. Benar
34. Besar sudut dalam bentuk desimal adalah...
A. 61,167
B. 60,176
C. 61,176
D. 60,167
Jawab:
A. Benar
35. Jika diketahui a=7 b=5 c=6 maka jari-jari lingkaran dalam seitiga ABC adalah...
Jawab:
A. Benar, karena di kuadran III menjadi -0,5736
36. Nilai cos 245o adalah...
A. -0,5736
B. 0,5736
C. 2,7475
D. -2,27475
Jawab:
A. Benar
37. Jari-jari lingkaran luar segitiga ABC yang mempunyai titik-titik A=8 B=7 C=5
Jawab:
A. Benar
38.
Jawab:
A. Benar
39. Sederhanakan bentuk logaritma berikut ini:
A. 4
B. 5
C. 6
D. 7
Jawab:
C. Benar
40. Jumlah ayam Pak Maman berjumlah 1.200.000 pada tahun 2005, dan pak Maman memperkirakan ayam akan beranak 5 % per tahun. Jumlah ayam Pak Maman pada tahun 2020 adalah
A. 2.498.686
B. 2.494.713
C. 2.574.817
D. 2.879.817
Jawab:
B. Benar
Download Soal Ujian UT PGSD PDGK4406
Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa selain artikel, kami juga telah menyiapkan soal ini dalam bentuk file dokumen PDF yang mana bisa Anda simpan langsung dengan cara mendownloadnya. Soal ini tentunya bisa Anda pelajari di rumah untuk mempersiapkan diri Anda dalam mengikuti ujian akhir semester nantinya. Nah berikut ini Anda bisa Download Soal Ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan soalnya.Sangat besar kemungkinan soal-soal yang Anda pelajari akan keluar pada waktu ujian akhir semester nantinya. Dan selain itu dengan mempelajari soal-soal yang telah disertakan kunci jawaban akan lebih memungkinkan Mahasiswa dapat memahami semua mata kuliah. Tak hanya persiapan pada materi, dalam menghadapi ujian nantinya Anda juga perlu menyiapkan hal-hal lainnya sepeti, mental dan persiapan alat tulis agar siap pada waktu ujian.
Sekian artikel terkait soal ujian UT PGSD PDGK4406 Pembelajaran Matematika SD, semoga soal yang kami bagikan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda dalam menghadapi atau mengikuti ujian akhir semester nantinya, jangan lupa untuk merekomendasikan blog soal uas ut ini pada teman-teman Anda lainnya, terima kasih.