4/11/2017

Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik Beserta Kunci Jawaban

loading...
loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik lengkap dengan kunci jawaban kami share untuk Anda Mahasiswa Universitas Terbuka Non Pendas FEKON (Fakultas Ekonomi) yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan pada Semester 5. Pada postingan kami yang lalu, kami telah berbagi Soal Ujian UT Akuntansi Semester 5, terakhir kami memposting Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4205 Bank dan Lembaga Keuangan Non Bank. Seperti yang selalu kami sampaikan pada setiap postingan kami bahwa Soal Ujian UT yang kami bagian ini merupaan ringkasan latihan soal mandiri pada setiap modul mata kuliah Anda dan materi yang ada. Soal yang kami bagikan ini tentu sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Jadi Anda sangat dimudahkan sekali, Anda juga bisa mempelajari semua soal ini secara online melalui Handphone Anda, karena dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabannya.

Dengan adanya Soal Ujian UT Akuntansi dan berbagai Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang telah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih dimudahkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Tak hanya soal saja, namun kami juga memposting berbagai hal lainnya terkait tugas dari Mahasiswa UT, seperti Contoh Laporan PKP UT, Contoh Laporan PKM UT dan masih banyak lainnya. Anda juga bia melihat Nilai Ujian UT pada artikel kami sebelumnya, Anda kan dipandu jika masih belum paham bagaimana cara mengecek Nilai Ujian UT.

Soal Ujian UT Akuntansi Semester 5 lainnya:

Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabannya, jadi tentunya Anda sangat mudah sekali dalam mempelajarinya. Anda bisa mempelajari soal ini secara online. Kami juga telah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda bisa mendownload soal ini pada akhir artikel. Dan tak hanya soal saja, Anda juga bisa mengecek Nilai UT pada postingan yang telah kami bagikan sebelumnya, Anda bisa mengecek Nilai UT Pendas maupun Nilai UT Non Pendas.

Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik

Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik Beserta Kunci Jawaban

Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa pada blog Soal UAS UT ini kami tidak hanya berbagi Soal untuk satu jurusan saja, namun kami juga berbagi berbagai soal lainnya untuk jurusan yang berbeda, nah untuk melihat lengkap soal-soal jurusan lainnya, silahkan Anda merujuk ke postingan kami Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 sampai dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Akuntansi.

Nah berikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik lengkap dengan kunci jawaban serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian akhir semester nantinya.

Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207

1. Berikut ini merupakan karakteristik organisasi sektor public, yaitu …..
A. Profit motive
B. Sumber pendanaan dari pinjaman luar negeri
C. Pola pertanggungjawaban bersifat vertikal
D. Sistem akuntansi bersifat accrual basis
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena pola pertanggungjawaban organisasi sektor publik bersifat vertikal (pemerintah daerah ke pemerintah pusat), dan bersifat horisontal (pegawai sektor publik kepada masyarakat luas).

2. Berikut ini yang mempengaruhi organisasi sector public dari factor demografi adalah .….
A. Tenaga kerja
B. Kelembagaan
C. Migrasi
D. Karakteristik masyarakat
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena ini merupakan faktor demografi

3. Organisasi sector public berorientasi pada kepentingan dan pengabdian terhadap masyarakat, ini merupakan salah satu karakteristik good corporate governance yang disebut.....
A. Consensus Orientation
B. Transparancy
C. Equity
D. Accountability
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena consensus orientation berorienatasi terhadap kepentingan masyarakat luas.

4. Akuntabilitas publik yang harus dilakukan organisasi sektor publik, salah satunya adalah dimensi policy accountability. Yang dimaksud dengan policy accountability adalah ......
A. Akuntabilitas untuk memberikan pelayanan publik yang cepat, responsif, dan biaya murah.
B. Akuntabilitas yang terkait dengan penghindaran penyalahgunaan wewenang dan jabatan, serta akuntabilitas hukum terkait dengan jaminan kepatuhan hukum.
C. Akuntabilitas yang terkait dengan pertimbangan apakah tujuan yang ditetapkan dapat dicapai atau tidak, dan apakah alternatif program memberikan hasil optimal dengan biaya minimal.
D. Akuntabilitas yang terkait dengan pertanggungjawaban pemerintah baik pusat maupun daerah atas kebijakan yang diambil oleh pemerintah terhadap masyarakat.
Jawab:
Jawaban anda benar, karena ini merupakan policy accountability.

5. Value for money merupakan konsep pengelolaan organisasi dimana tingkat pencapaian hasil program dengan target yang telah ditetapkan, hal ini disebut dengan.…..
Petunjuk
A. Efektivitas
B. Birokrasi
C. Efisiensi
D. Ekonomis
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena efektivitas merupakan tingkat pencapaian hasil program dengan target yang telah ditetapkan.

6. Usaha untuk memperbaiki proses dan prosedur administrasi di pemerintahan dengan menggunakan teknologi informasi (internet) agar memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat, disebut dengan.....
A. Value for money
B. Efisiensi
C. Efektivitas
D. E-Government
Jawab:
D. Jawaban anda benar, e-government untuk memudahkan melayani masyarakat.

7. Berikut yang merupakan peran akuntansi manajemen dalam organisasi sektor publik, adalah .....
A. Perencanaan tujuan dan sasaran dasar
B. Perencanaan operasional dan pelaporan
C. Pengendalian dan pengukuran
D. Penganggaran dan Penilaian kinerja
Jawab:
D. Jawaban anda benar, karena ini merupakan peran akuntansi manajemen.

8. Pengendalian operasional dalam pengendalian manajemen, maksudnya adalah…..
A. Pengendalian yang terkait dengan pengawasan pelaksanaan program yang telah ditetapkan melalui anggaran.
B. Pengendalian yang terkait dengan perumusan strategi dan perencanaan strategic yang dijabarkan dalam bentuk program.
C. Pengendalian berupa analisis evaluasi kinerja berdasarkan tolok ukur kinerja yang telah ditetapkan.
D. Pengendalian yang terkait dengan pengukuran efisiensi, ekonomis, dan efektivitas.
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena ini merupakan pengendalian operasional.

9. Proses penentuan biaya oleh akuntansi manajemen untuk mengidentifikasi jenis dan perilaku biaya, perubahan biaya dan volume kegiatan, disebut…..
A. Cost finding
B. Cost analyzing
C. Cost reporting
D. Cost recording
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena cost analyzing merupakan tahap mengeidentifikasi biaya.

10. Metode untuk menetukan strategi dikenal dengan SWOT. Berikut ini yang merupakan komponen dari SWOT yang menggunakan analisis dan pertimbangan faktor internal organisasi, yaitu .....
A. Strenght dan Threat
B. Weakness dan Opportunity
C. Strenght dan Weakness
D. Opportunity dan Threat
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena strength dan weakness menganalisis factor internal.

11. Penganggaran sektor publik terkait dengan proses penentuan jumlah alokasi dana untuk tiap-tiap program dan aktivitas dalam satuan moneter. Berikut ini aspek dalam anggaran sektor publik, adalah .....
A. Akuntabilitas publik dan perencanaan
B. Perencanaan dan ekonomis
C. Ekonomis dan efisiensi
D. Efisiensi dan efektivitas
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena akuntabilitas publik dan perencanaan merupakan aspek penting dalam anggaran sector public.

12. Untuk menghilangkan incrementalism dan line item dalam penyusunan anggaran dapat menggunakan prinsip .....
A. Komprehensif
B. Zero based budgeting
C. Terintegrasi
D. Budgeting system
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena penyusunan anggaran dengan konsep zero based budgeting dapat menghilangkan incrementalism dan line item karena anggaran mulai dari nol.

13. Berikut merupakan pertimbangan ekonomis yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah mengenai perlunya pemerintah terlibat dalam bisnis pengadaan barang dan jasa bagi masyarakat, yaitu .....
A. Alokasi sumber daya
B. Stabilisasi ekonomi
C. Birokrasi
D. Redistribusi pendapatan
Jawab:
A. Jawaban anda benar, alokasi sumber daya merupakan pertimbangan yang dapat dilakukan di pemerintah daerah.

14. Berikut ini yang fungsi anggaran sektor publik, yang bermakna sebagai alat untuk memutuskan prioritas dan kebutuhan keuangan atas prioritas adalah....
A. Alat Politik
B. Alat Penilaian kinerja
C. Alat Motivasi
D. Alat Evaluasi
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena anggaran sektor publik berfungsi sebagai alat politik yang memutuskan prioritas dan kebutuhan keuangan atas prioritas tersebut.

15. Prinsip anggaran sektor publik yang bertentangan dengan dana non-budgeter adalah....
A. Nondiscretionary appropiation
B. Komprehensif
C. Otorisasi oleh legislatif
D. Keutuhan anggaran
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena dana non budgeter pada dasarnya menyalahi prinsip anggaran yang bersifat komprehensif.

16. Aspek yang perlu dipertimbangkan dalam perencanaan anggaran dan siklus pelaksanaan adalah yang menyangkut pendistribusian pelayanan secara adil dan merata sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, aspek ini dinamakan .....
A. Aspek distribusi
B. Aspek teknis
C. Aspek ekonomi dan finasial
D. Aspek sosial dan budaya
Jawab:
D. Jawaban anda benar, karena aspek ini juga mencakup aspek legal dan lingkungan.

17. Berikut ini merupakan alat untuk menganalisis usulan proyek layak untuk diterima atau ditolak, yang mempertimbangkan tingkat diskonto yang menyamakan present value aliran kas masuk dengan present value aliran kas keluar, hal ini dinamakan ….
A. Opportunity cost
B. IRR
C. NPV
D. Payback period
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena IRR adalah tingkat diskonto yang menyamakan present value aliran kas masuk dengan present value aliran kas keluar.

18. Balance Scorecard merupakan alat yang digunakan untuk mengukur kinerja organisasi sector publiC. Salah satu aspek Balance Scorecard adalah efisiensi proses internal, maksudnya adalah …..
A. ukuran keuangan merupakan ikhtisar dari konsekuensi ekonomi yang terjadi akibat keputusan dan tindakan ekonomi yang diambil
B. mengidentifikasi proses internal yang penting dimana perusahaan diharuskan melakukan dengan baik
C. menyediakan infrastruktur untuk mendukung pencapaian tiga perspektif balance scorecard
D. perusahaan berupaya untuk memberikan solusi kepada para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena proses internal tersebut mempunyai nilai-nilai yang diinginkan konsumen dan dapat memberikan pengembalian yang diharapkan oleh para pemegang saham.

19. Penilaian laporan kinerja finansial diukur dengan menganalisis varian antara kinerja dengan yang dianggarkan, yang berfokus pada untuk membiayai proses perubahan, perbaikan dan pembangunan menuju kemajuan yang ingin dicapai, ini dinamakan.....
A. Varian belanja pembangunan
B. Varian pendapatan
C. Varian efisiensi
D. Varian belanja rutin
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena varian efisiensi bukan merupakan fokus penilaian laporan kinerja finansial

20. Salah satu factor yang perlu dipertimbangkan dalam analisis investasi public adalah keadaan ketika organisasi menghadapi masalah ketersediaan dana untuk melakukan pengeluaran investasi, factor ini dinamakan …..
A. Capital rationing
B. Inflasi
C. Risiko dan ketidakpastian
D. Tingkat diskonto
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena capital rationing merupakan faktor yang penting untuk menentukan beberapa alternatif investasi yang dapat dilakukan berdasarkan rangking.

21. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun laporan keuangan sektor publik adalah materialitas, maksudnya adalah .....
A. Laporan keuangan harus disajikan secara tepat waktu agar dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.
B. Laporan keuangan harus menfaat yang lebih besar daripada biaya yang dikelurkan untuk menghasilkan laporan keuangan.
C. Laporan keuangan mengacu pada penggunaan teknik akuntansi yang sama untuk menghasilkan laporan keuangan selama beberapa periode berturut-turut.
D. Suatu informasi dalam laporan dapat mempengaruhi keputusan.
Jawab:
D. Jawaban anda benar, karena jika suatu informasi dihilangkan akan menghasilkan keputusan yang berbeda.

22. Prinsip akuntansi yang diterima umum (GAAP) ditetapkan oleh …..
A. FASB
B. GASB
C. AICPA
D. IAI
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena FASB bertugas memformulasikan prinsip akuntansi pemerintahan atau prinsip akuntansi dana.

23. Berikut ini yang merupakan pengguna laporan keuangan publik sebagai untuk menyusun regulasi, adalah .....
A. Masyarakat
B. Pemerintah
C. Perusahaan swasta
D. Pegawai
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena perusahaan swasta yang tidak menggunakan pelayan publik sebagai inputnya tidak perlu menggunakan laporan keuangan publik

24. Yang dimaksud dengan akuntansi akrual yang digunakan dalam organisasi sektor publik adalah .....
A. expenditure diakrualkan, revenue dicatat berdasar cash basis
B. expenditure dan revenue dicatat berdasar acrual basis
C. mencatat revenue ketika diperoleh dan biaya pada saat terjadinya.
D. Biaya dicatat ketika utang terjadi tanpa memandang kapan pembayaran dilakukan.
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena ini merupakan modified accrual basis yang digunakan pada governmental fund.

25. Kelemahan penggunaan sistem double entry sebagai dasar pembukuan adalah.....
A. Dapat digunakan untuk pengukuran kinerja yang lebih tepat.
B. Lebih praktis dan sederhana
C. Lebih komprehensif
D. Menghasilkan laporan keuangan yang auditable dan traceable
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena lebih praktis dan sederhana merupakan kelebihan penggunaan sistem single entry

26. Dana yang dibentuk oleh suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan semua aktivitas pemerintahan umum yang tidak dipertanggungjawabkan dalam dana lain, dinamakan .....
A. Dana khusus
B. Dana umum
C. Pendapatan khusus
D. Pendapatan umum
B. Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena dana umum memliki aktivitas yang luas dan penting.

27. Prinsip akuntansi yang tidak mendasarkan pada aktivitas pengeluaran, yaitu.....
A. utang jangka panjang umum dipertanggungjawabkan dalam kelompok akun utang jangka panjang umum.
B. Aktiva tetap dipertanggungjawabkan dalam kelompok akun aktiva tetap umum
C. Ada penandingan antara pendapatan dan biaya untuk menentukan laba.
D. Tidak ada penandingan antara pendapatan dan biaya untuk menentukan laba.
Jawab:
D. Jawaban anda benar, karena akuntansi dana yang berfokus pada aktivitas pengukuran tidak ada penandingan pendapatan dan biaya untuk menentukan laba.

28. Voucher merupakan dokumen tertulis yang menunjukkan suatu transaksi telah sesuai dengan transaksi pembayaran yang akan dilakukan. Tujuan pengendalian belanja atas sistem voucher adalah untuk.....
A. Belanja modal
B. Belanja rutin
C. Pembayaran bunga saja
D. Pembayaran pokok saja
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena belanja modal merupakan tujuan pengendalian belanja atas sistem voucher

29. Dasar akuntansi yang digunakan dalam dana umum dan dana pendapatan khusus adalah ....
A. Accrual basis
B. Modified accrual basis
C. Cash basis
D. Modified cash basis
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena dana umum dan dana pendapatan khusus menggunakan modified accrual basis

30. Yang dimaksud dengan dana proyek modal adalah .....
A. Dana yang dibentuk oleh suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan semua aktivitas pemerintahan umum yang tidak dipertanggungjawabkan dalam dana lain
B. Dana yang dibentuk untuk mempertanggungjawabkan penggunaan sumber keuangan pemerintah umum tertentu yang ditujukan untuk aktivitas tertentu.
C. Dana yang digunakan suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan sumber keuangan yang akan digunakan untuk memperoleh aktiva tetap yang dilakukan oleh pemerintah umum
D. Dana yang dibentuk oleh suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan akumulasi sumber keuangan yang akan digunakan untuk pembayaran pokok dan bungan utang jangka panjang umum.
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena dana untuk mempertanggungjawabkan sumber keuangan yang akan digunakan untuk memperoleh aktiva tetap yang dilakukan oleh pemerintah umum dinamakan dana proyek modal.

31. Berikut ini yang merupakan sumber keuangan dana proyek modal adalah .....
A. Transfer operasi dan penjualan obligasi umum
B. Pendapatan investasi dan penjualan warrant
C. Penjualan obligasi umum dan penjualan saham biasa
D. Penjualan saham biasa dan transfer operasi
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena transfer operasi dan penjualan obligasi umum merupakan sumber keuangan dana proyek modal

32. Yang prosedur pencatatan anggaran dana proyek modal adalah .....
A. Akun taksiran sumber keuangan lain di debet
B. akun appropiasi di debet
C. akun taksiran pendapatan di kredit
D. akun appropiasi di debet
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena akun taksiran sumber keuangan lain di debet merupakan salah satu prosedur pencatatan anggaran dana proyek modal

33. Dasar akuntansi yang digunakan untuk pengukuran dana proyek modal adalah .....
A. Accrual basis
B. Modified accrual basis
C. Cash basis
D. Modified cash basis
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena modified accrual basis merupakan dasar akuntansi yang digunakan untuk pengukuran dana proyek modal

34. Pemerolehan aktiva tetap dipertanggungjawabkan melalui dana proyek modal, dengan memenuhi syarat .....
A. Major
B. Objective
C. Materialitas
D. Ekonomis
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena major artinya aktiva tetap yang diperoleh termasuk kategori fasilitas modal besar relatif untuk setiap unit pemerintah

35. Tujuan dari pembentukan dana pelunasan utang adalah untuk .....
A. Mempertanggungjawabkan sumber keuangan yang akan digunakan untuk memperoleh aktiva tetap yang digunakan pemerintah umum
B. Mempertanggungjawabkan penggunaan sumber keuangan pemerintah umum tertentu yang ditujukan untuk aktivitas tertentu
C. Mempertanggungjawabkan semua aktivitas pemerintah umum yang tidak dipertanggungjawabkan dana lain
D. Melunasi pokok dan bunga utang jangka panjang umum
Jawab:
D. Jawaban anda benar, karena tujuan dari pembentukan dana pelunasan utang untuk melunasi pokok dan bunga utang jangka panjang umum

36. Sumber keuangan yang digunakan untuk melunasi pokok dan bunga utang berupa tambahan sumber keuangan untuk pelunasan utang, disebut.....
A. Warrant
B. Penetapan pajak
C. Pendapatan investasi
D. Transfer dari dana lain
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena pendapatan investasi merupakan tambahan sumber keuangan untuk pelunasan utang.

37. Siklus kehidupan dana pelunasan utang tergantung dari.....
A. Fiscal agent
B. Umur utang yang dikeluarkan
C. Kebijakan pemerintah
D. Anggaran
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena setelah utang seluruhnya jatuh tempo maka dana pelunasan utang ditutup.

38. Jenis pembayaran yang rutin dilakukan sehubungan dengan pelunasan utang berupa pembayaran rutin atas jasa bank yang melakukan pembayaran pokok dan utang bunga disebut ....
A. Fee bagi fiscal agent
B. Bunga utang
C. Interest coupon
D. Pokok utang
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena fee bagi fiscal agent merupakan pembayaran rutin atas jasa bank yang melakukan pembayaran pokok dan utang bunga

39. Yang dimaksud dengan warrant adalah .....
A. Bukti hak kepemlikan atas suatu perusahaan
B. Hak untuk membeli saham atau obligasi dari satu perusahaan dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh penerbit waran/perusahaan emiten
C. Pernyataan utang dari penerbit obligasi kepada pemegang obligasi beserta janji untuk membayar kembali pokok utang beserta kupon bunganya kelak pada saat tanggal jatuh tempo pembayaran
D. kontrak dimana salah satu pihak menyetujui untuk membayar sejumlah imbalan kepada pihak yang lainnya untuk suatu hak untuk membeli sesuatu atau menjual sesuatu kepada pihak yang lainnya
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena waran adalah hak untuk membeli saham pada harga tertentu serta pada waktu tertentu.

40. Pada akhir tahun anggaran, sumber keuangan yang berhasil dikumpulkan oleh Dana Pelunasan Utang harus dicatat dalam kelompok akun .....
A. Utang jangka panjang khusus
B. Utang jangka pendek
C. Utang jangka panjang umum
D. Utang jangka panjang
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena akun utang jangka panjang umum digunakan untuk mencatat sumber keuangan yang berhasil dikumpulkan oleh Dana Pelunasan Utang

41. Manfaat informasi akuntansi pemerintah dapat digunakan untuk...
A. Menetapkan anggaran
B. Menetapkan harga atas pelayanan publik
C. Menentukan tarif pajak
D. Menentukan suku bunga pasar
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena menetapkan harga atas pelayanan publik merupakan salah satu manfaat informasi akuntansi pemerintah

42. Pencatatan depresiasi aktiva tetap umum menurut Prinsip 7 GASB adalah .....
A. Akun dana Pemerintahan
B. Akun Utang Jangka Panjang Umum
C. Akun Aktiva Umum Tetap
D. Akun Pendapatan Khusus
Jawab:
A. Jawaban anda benar, karena depresiasi aktiva tetap dana tertentu dipertanggungjawabkan dalam dana kepercayaan harus dicatat dalam dana pemerintahan.

43. Yang ada termasuk dalam laporan keuangan interim adalah .....
A. Laporan laba rugi
B. Laporan arus kas
C. Laporan hasil usaha
D. Catatan atas laporan keuangan interim
Jawab:
C. Jawaban anda benar, karena laporan hasil usaha merupakan salah satu laporan yang ada pada laporan keuangan interim.

44. Akuntansi pemerintah harus menyediakan informasi keuangan yang diperlukan untuk perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian anggaran, perumusan kebijakan, merupakan fungsi akuntansi pemerintahan untuk tujuan .....
A. Pengawasan
B. Manajerial
C. Pertanggungjawaban
D. Evaluasi
Jawab:
B. Jawaban anda benar, karena tujuan manajerial juga untuk memberikan informasi keuangan untuk perencanaan, pengambilan keputusan, penilaian kinerja.

45. Penilaian aktiva tetap berdasarkan ....
A. Nilai likuidasi
B. Cash basis
C. Nilai setara tunai
D. Kos
Jawab:
D. Jawaban anda benar, karena aktiva tetap dinilai berdasarkan harga perolehannya.

Download Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207

Soal yang kami bagikan ini tak hanya dalam bentuk artikel saja, namun kami juga telah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana bisa Anda unduh langsung untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melakukan copy-paste artikel ini. Nah berikut ini bisa Anda Download Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik, berikut silahkan klik link dibawah ini.


Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini bisa berguna bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. Dengan mempelajari soal seperti ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan jawabannya tentu Anda akan lebih mudah mengingat materinya jika kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.

Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik, semoga artikel ini bisa berguna bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada teman Anda yang lainnya, dan berbagi Soal kami pada Social Media agar teman Anda bisa mengetahuinya juga, terima kasih.
Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik Beserta Kunci Jawaban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Soalku.com