2/24/2017

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja Beserta Kunci Jawaban

loading...
loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja lengkap dengan kunci jawaban kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) non Pendas yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan pada semester 4. Pada postingan kami sebelumnya kami telah berbagai Soal Ujian UT Manajemen Semester 4, terakhir kami memposting Soal Ujian UT Manajemen MKDU4111 Pendidikan Kewarganegaraan, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian akhir semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawaban dan pembahasan kunci jawabannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih dimudahkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak hanya Soal Ujian UT  saja, kami juga memberikan berbagai hal lainnya terkait tugas Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, seperti Contoh Laporan PKP, Contoh Laporan PKM dan lainnya. Kami sadar akan kesulitan Anda selaku Mahasiswa dalam mempelajari semua materi yang ada pada modul, hal ini tentu kita tahu bahwa, kegiatan belajar mengajar atau tutorial di UT sendiri yang hanya dilakukan beberapa kali dalam satu semesternya. Tentunya tidak cukup waktu untuk mempelajari dan memahami semua materi yang ada.

Dengan adanya Soal Ujian UT Manajemen dan berbagai Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang telah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih dimudahkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Dengan hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari semua materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal seperti ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini karena semua soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.

Soal Ujian UT Manajemen Semester 4 lainnya:

Tentunya Anda akan sangat dimudahkan dengan adanya soal seperti ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, karena dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabannya. Jadi Anda sangat dimudahkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada akhir artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan langsung pada link downloadnya. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan copy-paste.

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja Beserta Kunci Jawaban

Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa pada blog Soal UAS UT ini kami tidak hanya berbagi Soal untuk satu jurusan saja, namun kami juga berbagi berbagai soal lainnya untuk jurusan yang berbeda, nah untuk melihat lengkap soal-soal jurusan lainnya, silahkan Anda merujuk ke postingan kami Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 sampai dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

Nah berikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4263 Manajemen Kinerja lengkap dengan kunci jawaban serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian akhir semester nantinya.

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263

1. Sistem adalah seperangkat komponen yang bekerja bersama-sama secara interdependen untuk mencapai sesuatu, hal ini dikemukakan oleh ...
A. Bacal
B. Wibisono
C. kaplan
D. Neely
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

2. Sumbangan yang dapat diberikan oleh investor kepada perusahaan adalah...
A. Keuntungan
B. Perencanaan di masa depan
C. Fleksibilitas
D. Pertumbuhan modal
D. Jawab:
D. Jawaban Anda benar

3. Usaha atau kegiatan atau program yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh pimpinan perusahaan untuk mengarahkan dan mengendalikan prestasi karyawan, merupakan definisi manajemen kinerja menurut ....
A. Ruky
B. Wibisono
C. Kaplan
D. Neely
A. Jawab:
A. Jawaban anda benar

4. Manfaat manajemen kinerja bagi para manajer adalah...
A. memotivasi diri meningkatkan kinerja
B. untuk membantu manajer menjadi membimbing, mempercayai orang memakai metodenya, mendelegasikan kewenangan, dan menjadi pemimpin
C. menemukan bahwa bos sudah sejak lama tidak puas akan hasil kerja seorang karyawan
D. memberikan suatu sarana yang amat berguna bagi komunikasi ke atas dan ke samping
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

5. Salah satu kelebihan sistem manajemen kinerja menurut penelitian yang dilakukan oleh the Institute of Personeel Management (1992) adalah...
A. meningkatkan keberhasilan, semangat, dan produktivitas perusahaan
B. mengkomunikasikan nilai-nilai baru
C. mengubah budaya
D. pembinaan karyawan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

6. Kekurangan sistem manajemen adalah...
A. matinya kreativitas dan inovasi untuk mengadakan perubahan-perubahan.
B. mengubah budaya
C. memotivasi karyawan
D. meningkatkan keefektifan organisasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

7. Salah satu dasar sistem manajemen berikut ini menurut Maskell adalah...
A. mudah dimengerti
B. berkaitan langsung dengan strategi perusahaan
C. berorientasi jangka panjang
D. kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

8. Dasar perancangan sistem manajemen kinerja menurut Wibosono, adalah...
A. basis waktu
B. kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
C. kriteria kinerja yang akan diukur dalam setiap level organisasi berasal dari tujuan perusahaan
D. variabel-variabel diukur secara nonfinansial
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

9. Salah elemen kunci yang sebaiknya terkandung dalam pernyataan strateji agar dapat unggul dibandingkan dengan pesaing adalah…
A. Menawarkan keunggulan kompetitif
B. Uji nilai tambah
C. Uji konsistensi
D. Uji keunggulan kompetitif
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

10. Salah tes untuk menilai apakah pernyataan-pernyataan yang terkandung dalam strateji itu bagus atau tidak , adalah...
A. Uji nilai tambah
B. Uji orisinalitas
C. Uji konsistensi
D. Uji keunggulan kompetitif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

11. Salah satu keunggulan metode survei melalui pos adalah...
A. Fleksibilitas tinggi
B. Tingkat respon tinggi
C. distribusi sampel
D. tidak butuh staf lapangan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

12. Salah satu kelemahan dari wawancara langsung, adalah...
A. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
B. Pertanyaan harus singkat
C. Mahal
D. tingkat respons rendah
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

13. Salah satu kelemahan survei per telepon, adalah…
A. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
B. mahal
C. tidak dapat mengendalikan pertanyaan
D. Pembuktian yang eksentif sulit dilakukan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

14. Salah satu keunggulan dari survei per telepon adalah...
A. Fleksibilitas tinggi
B. Sampel representatif
C. Pertanyaan yang sensitif dapat diajukan
D. Tidak dapat mendeteksi bias responden
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

15. Metode pengumpulan data yang mengarah pada kodifikasi dan analisis data kualitatif disebut…
A. Cost-Benefit/Cost Effectiveness Studies
B. Content Review
C. File Review
D. Focus Group
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

16. Formula dari Quik Ratio adalah ...
A. (cash + short-term securities + receivable)/current
B. current assets/current liabilities
C. (current assets – current liabilities)/ total assets
D. (cash + short-term securities)/current liabilities
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

17. Contoh value proposition yang ditawarkan perusahaan dengan membuat harga terendah…
A. Sony
B. IBM
C. Microsoft
D. McDonald
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

18. Variabel kinerja yang berkaitan dengan pelanggan meliputi…
A. Kepuasan pelanggan
B. Pemilihan pelanggan
C. Akuisisi pelanggan
D. Mempertahankan pelanggan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

19. Berikut adalah salah satu tujuan mempertahankan pelanggan adalah...
A. Menyediakan layanan premium bagi pelanggan
B. Cross-sale customers
C. Soluting selling
D. Partner dengan pelanggan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

20. Indikator kunci kinerja pelanggan pada bidang usaha perusahaan jasa adalah...
A. Kinerja proses pembelajaran
B. Tingkat kepuasan pelanggan
C. Survei perusahaan
D. Kepuasan perusahaan pemakai
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

21. Salah satu mutu dimensi layanan yang terkenal dengan sebutan SERVQUAL (Service and Quality) adalah…
A. kepuaasan pelanggan
B. memperoleh pelanggan baru
C. pangsa bisnis
D. empathy
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

22. Definisi pengetahuan pada profil kompetisi adalah...
A. pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
B. keterampilan yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
C. satu set perilaku atau sikap karyawan pemegang jabatan tersebut yang menghasilkan performa kerja terbaik
D. pengetahuan dibidang SCM yang telah diakui
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

23. Variabel kinerja untuk mengelola teknologi adalah...
A. Rata-rata teknologi
B. analisis terhadap dampak lingkungan
C. analisis ergonomi
D. kemudahan mendapatkan suku cadang
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

24. Karakteristik penting penerapan strategi adalah...
A. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaan
B. Mampu untuk menciptakan llngkungan pembelajaran
C. Harus komunikatif.
D. Mempersiapkan model simulasi untuk peningkatan kinerja pegawainya
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

25. Dalam pengembangan modal manusia Seorang pemimpin pada banyak perusahaan harus memiliki kemampuan ...
A. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaan
B. Pemimpin harus mampu menjelaskan misi, strategi, dan nilai dan perusahaan
C. Dapat rnemotori kerja sama tim
D. Mampu mempertanggungjawabkan dan mengaitkan strategi perusahaan dengan kinerja pegawai.
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

26. Perubahan budaya sebagai prasyarat keberhasilan strategi organisasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu perubahan budaya organisasi dilakukan dengan pendekatan...
A. proses pengembangan
B. pemahaman terhadap misi dan strategi
C. model kepemimpinan kompetensi
D. mengembangkan modal manusia
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

27. Keuntungan menggunakan metode GRS...
A. Mudah dipahami oleh penggunanya karena tekniknya cukup sederhana dan istilah-istilah yang digunakan sudah biasa digunakan orang
B. Penilai harus mempunyai pengetahuan yang memadai tentang psikolog karena yang dinlai adalah sifat-sifat (traits) kepribadian
C. Banyak karakteristik yang dinlaia bias budaya Indonesia
D. Subjektivitas dalam penilaian tetap kuat dan tidak dapat dihilangkan sepenuhnya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

28. Kelebihan metode Proper Man adalah...
A. Kemungkinan terjadinya subyektivitas dan "KKN" dalam penilaian juga masih cukup besar
B. Metode ini cukup sulit membuatnya dan harus disiap­kan oIeh sejumlah tenaga spesialis yang bekerja penuh waktu
C. Peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan pada gilirannya akan menghasilkan peningkatkan "out­put" baik dalam kuantitas maupun kualitas
D. penilaian seorang bawahan oleh atasannya juga dikomentari oleh atasannya dan juga orang-orang lain
Jawab:
C. Jawaban anda benar

29. Konsep MBS adalah...
A. proses atau sistem yang di­rancang untuk memandu manajer di mana seorang atasan dan bawahannya bersama-sama menetapkan sasaran yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu dan untuk pencapaian itu bawahan dibebani tanggung jawab sepenuhnya.
B. mengarahkan para manajer, supervisor pada hasil-hasil yang harus dicapai
C. memaksa semua orang dalam organisasi mengikat­kan diri mereka secara moral pada usaha pencapaian tujuan yang spesifik
D. mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

30. Kelebihan penggunaan MBS adalah...
A. sering dianggap sebagai resep untuk mengobati semua penyakit organisasi
B. terlalu menekankan pada HASIL tanpa mem­perdulikan CARA mencapai hasil tersebut
C. agak bertentangan dengan sistem nilai budaya mayoritas bangsa Asia
D. mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

31. Salah satu tujuan evaluasi manajemen kinerja adalah pengembangan. Yang dimaksud dengan pengembangan dalam evaluasi manajemen kinerja adalah...
A. dapat digunakan untuk menentukan pegawai yang perlu dilatih dan membantu evaluasi hasil training
B. dapat digunakan untuk proses penentuan kenaikan gaji, insentif dan promosi.
C. Dapat digunakan untuk memotivasi pegawai, mengembangkan inisiatif, rasa tanggungjawab sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan kinerjanya.
D. Dapat bermanfaat bagi pengembangan keahlian dan keterampilan serta perencanaan SDM.
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

32. Ciri-ciri dari PMS (PerformanceManagement System) adalah…
A. Meningkatkan prestasi kerja karyawan baik secara individu maupun kelompok
B. Meningkatkan produktivitas kerja sebagai konsekuensi meningkatnya prestasi kinerja individu dan kelompok.
C. Merangsang minat dalam pengembangan pribadi dengan tujuan meningkatkan hasil karya dan prestasi pribadi serta potensi laten karyawan dengan cara memberikan umpan balik pada mereka tentang prestasi mereka
D. mengevaluasi efektifitas keseluruhan proses dan kontribusinya terhadap keseluruhan kinerja agar dapat diperoleh perubahan dan peningkatan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

33. Salah satu dasar yang diperlukan untuk mengelola pegawai yang berkinerja rendah adalah mengidentifikasikan dan merumuskan masalah yang ada, hal ini dikemukakan oleh...
A. Amstrong
B. Milcovich
C. Wibisono
D. Surya Dharma
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

34. Hampir semua manajer terlibat dalam aktifitas yang dapat digolongkan sebagai konseling sebagai bagian dari kehidupan kerja mereka yang normal, hal ini dikemukakan oleh...
A. Amstrong
B. Milcovich
C. Wibisono
D. Surya Dharma
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

35. Indikator negatif dari kepemimpinan yang rendah adalah...
A. Motivasi berprestasi rendah
B. Gagal mengklarifikasikan sasaran atau standar kinerja
C. Kelemahan dalam menganalisis masalah
D. Tidak tegas
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

36. Komunikasi berkelanjutan antara atasan dengan bawahan dalam bentuk manajemen kinerja sebagai sarana adalah...
A. wawancara empat mata dengan para manajer untuk mengidentifikasikan pengalaman yang mereka temui dalam bidang manajemen kinerja
B. mengkaji ulang peningkatan pada kinerja dari organisasi
C. mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
D. membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

37. Cara melaksanakan monitoring sistem manajemen kinerja adalah...
A. mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
B. membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
C. proses komunikasi yang berkelanjutan dan dilakukan dalam kemitraan antara atasan dengan bawahannya
D. untuk memberdayakan karyawan dengan memberikan kendali yang lebih besar atas pekerjaan mereka dan pengembangan diri pribadi mereka sendiri
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

38. Angket ialah daftar pernyataan atau pertanyaan yang dikirimkan kepada responden, baik secara langsung atau tidak langsung (melalui pos atau perantara), keuntungan dari angket adalah...
A. kemungkinan responden asal mengisi saja
B. sukar mengolahnya
C. responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
D. nilai
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

39. Kelemahan dari angket adalah…
A. tidak punya kesempatan untuk menjawab lebih bebas, dan ada kemungkinan responden asal mengisi saja
B. responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
C. pengisian menggunakan waktu yang singkat
D. dapat menjaring responden yang relatif banyak
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

40. Cara pertama mengimplementasikan manajemen kinerja adalah dengan menetapkan ....
A. perencanaan
B. tujuan
C. pengorganisasian
D. pengarahan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang telah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempermudah Anda menyimpan dokumen, karena terkadang ada dari Mahasiswa yang kesulitan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4263 Manajemen Kinerja, silahkan Anda klik link dibahwa ini.


Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat membantu Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir semester nantinya.

Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja, semoga soal ini dapat membantu Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca berbagai soal lainnya hanya di blog soal uas ut, dan jangan lupa untuk merekomendasikan blog ini pada teman Anda yang lainnya dan berbagi artikel ini ke sosial media, terima kasih.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja Beserta Kunci Jawaban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Soalku.com