loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis lengkap dengan kunci jawaban kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) Non Pendas yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan pada semester 8. Pada postingan kami sebelumnya kami telah berbagai Soal Ujian UT Manajemen Semester 8, terakhir kami memposting Soal Ujian UT Manajemen EKMA4414 Manajemen Strategik, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian akhir semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawaban dan pembahasan kunci jawabannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih dimudahkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak hanya Soal Ujian UT saja, kami juga memberikan berbagai hal lainnya terkait tugas Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, seperti Contoh Laporan PKP, Contoh Laporan PKM dan lainnya. Kami sadar akan kesulitan Anda selaku Mahasiswa dalam mempelajari semua materi yang ada pada modul, hal ini tentu kita tahu bahwa, kegiatan belajar mengajar atau tutorial di UT sendiri yang hanya dilakukan beberapa kali dalam satu semesternya. Tentunya tidak cukup waktu untuk mempelajari dan memahami semua materi yang ada.
Dengan adanya Soal Ujian UT Manajemen dan berbagai Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang telah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih dimudahkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Dengan hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari semua materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal seperti ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini karena semua soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.
Soal Ujian UT Manajemen Semester 8 lainnya:
Tentunya Anda akan sangat dimudahkan dengan adanya soal seperti ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, karena dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabannya. Jadi Anda sangat dimudahkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada akhir artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan langsung pada link downloadnya. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 sampai semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Nah berikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis lengkap dengan kunci jawaban serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian akhir semester nantinya.
A. Rp 2.509.700,-
B. Rp 3.509.700,-
C. Rp 4.509.700,-
D. Rp 5.509.700,-
Jawab:
B. Jawaban Anda benar.
2. Jika diketahui PT. XYZ memiliki operating income Rp 450 juta, penjualan netto Rp 9 milyar, dan net operating asset Rp 13,5 milyar. Hitunglah rentabilitas ekonomi perusahaan tersebut!
A. 1,333%
B. 2,333%
C. 3,333%
D. 4,333%
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
3. Berdasarkan tabel di atas, jika diketahui investasi sebesar Rp 200 juta dan depresiasi Rp 20 juta per tahun. Hitunglah NPV-nya!
A. 47.272.200
B. 37.272.200
C. 27.272.200
D. 17.272.200
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
4. Strategi proses yang bersifat volume tinggi namun variasi proses rendah disebut strategi fokus ...
A. proses
B. berulang
C. produk
D. kombinasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
5. Penentuan lokasi dengan menghitung titik pusat lokasi distribusi yang dapat meminimalkan biaya melalui sistem koordinat disebut ...
A. Center of Gravity Method
B. Locational Break Event Analysis
C. The Factor Rating Method
D. Transportation
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
6. Tabel di atas memberikan koordinat peta dan beban pengiriman sejumlah kota yang akan dihubungkan melalui suatu "hub" terpusat. Di koordinat manakah hub seharusnya ditempat...
A. 5,15 dan 7,31
B. 7,31 dan 5,15
C. 5,51 dan 7,13
D. 7,13 dan 5,51
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
7. Economies of Scale terjadi ketika perusahaan beroperasi dengan output tinggi tetapi biaya rendah. Keadaan ini dapat terjadi dengan syarat ...
A. Biaya tetap disebar dalam unit yang kecil
B. Biaya operasi meningkat secara linier dengan tingkat output
C. Quantity discounts tidak berlaku dalam pembelian material
D. Efisiensi operasi meningkat seiring dengan pengalaman yang diiperoleh tenaga kerja
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
8. PT. Tiga Karsa Utama adalah sebuah perusahaan suku cadang kendaraan roda empat di Cikampek. Salah satu produknya, peredam kejut, memiliki permintaan tahunan 25.000 unit. Biaya pemesanan dan penyimpanan sebesar Rp 2.000.000,- dan Rp 50.000,- per unit. Tentukan jumlah optimal setiap pemesanan!
A. 1.414 unit
B. 2.414 unit
C. 3.414 unit
D. 4.414 unit
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
D = 25.000, S = 2.000.000, dan H = 50.000
Q = v(2DS/H)
Q = v[(2x25.000x2.000.000)/50.000] = 1.414,216 ˜ 1.414
9. Berdasarkan soal no. 8, hitunglah jumlah pemesanan dalam satu tahun!
A. 17 kali pemesanan per tahun
B. 18 kali pemesanan per tahun
C. 19 kali pemesanan per tahun
D. 20 kali pemesanan per tahun
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
D = 25.000, Q = 1.414
N = D/Q = 25.000/1.414 = 17,68 ˜ 18
10. Berdasarkan soal no. 9, bila diketahui hari kerja 360 hari. Hitunglah waktu antar pemesanan!
A. 40 hari
B. 30 hari
C. 20 hari
D. 10 hari
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
T = ? hari kerja per tahun / N = 360/18 = 20
11. Peramalan permintaan SDM dengan menggunakan level pekerjaan organisasi saat ini sebagai titik awal penentuan kebutuhan karyawan di masa mendatang disebut ...
A. Model Simulasi
B. Volume Penjualan
C. Pendekatan Bawah-Atas
D. Peramalan Basis Nol
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
12. Apabila ketersediaan tenaga kerja lebih besar daripada kebutuhan, maka perlu dilakukan tindakan ...
A. Pengangkatan karyawan baru
B. Penambahan jam kerja
C. Pensiun dini
D. Semua jawaban benar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
13. Perekrutan tenaga kerja yang dilakukan dengan cara mengupah penyedia tenaga kerja eksternal untuk melakukan pekerjaan internal disebut ...
A. outsourcing
B. tenaga kerja temporer
C. Kerja lembur
D. leasing karyawan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
14. Salah proses pelatihan dan pengembangan karyawan adalah tahap pelatihan yang terdiri dari ...
A. analisis kebutuhan tugas dan karyawan
B. merancang dan memilih prosedur pelatihan
C. mengukur hasil dan membandingkan kriteria hasil
D. pengembangan tujuan dan kriteria evaluasi pelatihan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
15. Sebelum dilakukan rotasi pekerjaan, karyawan perlu mengikuti pelatihan di bidang pekerjaan diluar bidang pekerjaan saat ini yang disebut pelatihan ...
A. keahlian/keterampilan
B. retraining
C. lintas fungsional
D. tim
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
16. Keberhasilan manajemen SDM tergantung pada kompetensi dan keterampilan khusus yang mengaitkan perusahaan dengan pasarnya dan cepat mengarahkan perilaku searah dengan tujuan disebut ...
A. kontribusi strategik
B. pengetahuan bisnis
C. kredibilitas personal
D. teknologi SDM
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
17. Salah satu jangkar karier yang menekankan pengembangan bakat teknis secara terus menerus disebut jangkar ...
A. kompetensi manajerial
B. kompetensi teknis/fungsional
C. kreativitas
D. otonomi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
18. Salah satu perbedaan pemasaran massal dengan pemasaran segmentasi adalah ...
A. khalayak diperlakukan sama
B. pasar dianggap dinamis
C. strategi organisasi adaptif
D. responsif terhadap perubahan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
19. Tingkat segmentasi pasar yang melayani kebutuhan spesifik pembeli disebut segmentasi tingkat ...
A. segmen
B. ceruk
C. lokal
D. individual
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
20. Segmentasi yang mengelompokkan calon konsumen berdasarkan gaya hidup dan kepribadian disebut segmentasi ...
A. geografis
B. generasi
C. psikografi
D. perilaku
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
21. Pemilihan segmentasi pasar dengan spesialisasi produk berarti ...
A. pemasar memilih beberapa segmen yang dianggap signifikan
B. pemasar berkonsentrasi pada produk tertentu untuk melayani beberapa segmen
C. pemasar berkonsentrasi melayani berbagai kebutuhan dari suatu kelompok pasar tertentu
D. pemasar melayani seluruh kelompok segmen dengan semua produk yang dibutuhkan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
22. Strategi Sampoerna yang membuat beberapa jenis rokok sesuai dengan kebutuhan setiap segmen disebut ...
A. segmen tunggal
B. spesialisasi selektif
C. spesialisasi produk
D. spesialisasi pasar
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
23. Strategi positioning yang mengaitkan produk berdasarkan atribut atau karakteristik spesifik produk adalah positioning berdasarkan ...
A. ciri-ciri khusus
B. manfaat
C. kategori pemakai
D. disosiasi kelas produk
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
24. Pada saat positioning tidak tepat lagi, perlu dilakukan repositioning bila menghadapi keadaan berikut ...
A. selera konsumen tetap
B. produk pesaing diposisikan berdampingan dengan kita
C. ditemukan kelompok pasar baru yang potensial
D. terjadi kesalahan positioning sebelumnya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
25. Salah satu hal yang dapat disimpulkan dari definisi diferensiasi menurut Kotler adalah ...
A. penetapan sekumpulan persamaan
B. perbedaan merupakan nilai penting bagi konsumen
C. perbedaan tigak mampu membedakan dengan produk pesaing
D. tidak ada yang benar
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
26. Produk yang merupakan sekumpulan atribut atau kondisi umum apabila konsumen membeli produk disebut produk ...
A. generik
B. diharapkan
C. diperluas
D. potensial
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
27. Agar diferensiasi berjalan dengan baik, perlu diperhatikan beberapa hal, yaitu
A. mudah ditiru pesaing
B. tidak penting
C. dapat dikomunikasikan
D. tidak ada yang benar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
28. Rokok Marlboro memberi citra lelaki jantan (macho). Sedangkan rokok A Mild menggambarkan perokok yang sadar kesehatan. Kedua citra rokok tersebut memberikan gambaran ...
A. atribut
B. manfaat
C. kepribadian
D. pasar sasaran/konsumen
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
29. Salah satu manfaat dari pemberian merek bagi produsen adalah ...
A. produk mudah dikenali
B. menurunkan citra perusahaan
C. memudahkan pemalsuan
D. mempersulit komunikasi pemasaran
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
30. Penawaran mobil yang terdiri dari beberapa varian berbeda merupakan penetapan harga bauran produksi strategi ...
A. product line pricing
B. optional feature pricing
C. captive product pricing
D. two part pricing
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat membantu Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis, semoga soal ini dapat membantu Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca berbagai soal lainnya hanya di blog soal uas ut, dan jangan lupa untuk merekomendasikan blog ini pada teman Anda yang lainnya dan berbagi artikel ini ke sosial media, terima kasih.
Dengan adanya Soal Ujian UT Manajemen dan berbagai Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang telah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih dimudahkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Dengan hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari semua materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal seperti ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini karena semua soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.
Soal Ujian UT Manajemen Semester 8 lainnya:
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4265 Manajemen Kualitas
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4316 Hukum Bisnis
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4414 Manajemen Strategik
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemasaran
Tentunya Anda akan sangat dimudahkan dengan adanya soal seperti ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, karena dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabannya. Jadi Anda sangat dimudahkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada akhir artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan langsung pada link downloadnya. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 sampai semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis Beserta Kunci Jawaban
Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa pada blog Soal UAS UT ini kami tidak hanya berbagi Soal untuk satu jurusan saja, namun kami juga berbagi berbagai soal lainnya untuk jurusan yang berbeda, nah untuk melihat lengkap soal-soal jurusan lainnya, silahkan Anda merujuk ke postingan kami Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 sampai dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.Nah berikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis lengkap dengan kunci jawaban serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian akhir semester nantinya.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478
1. Jika diketahui jumlah penerimaan Rp 3.000.000,- dengan tingkat bunga 4% dan periode waktu 4 tahun. Hitunglah nilai future value!A. Rp 2.509.700,-
B. Rp 3.509.700,-
C. Rp 4.509.700,-
D. Rp 5.509.700,-
Jawab:
B. Jawaban Anda benar.
2. Jika diketahui PT. XYZ memiliki operating income Rp 450 juta, penjualan netto Rp 9 milyar, dan net operating asset Rp 13,5 milyar. Hitunglah rentabilitas ekonomi perusahaan tersebut!
A. 1,333%
B. 2,333%
C. 3,333%
D. 4,333%
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
3. Berdasarkan tabel di atas, jika diketahui investasi sebesar Rp 200 juta dan depresiasi Rp 20 juta per tahun. Hitunglah NPV-nya!
A. 47.272.200
B. 37.272.200
C. 27.272.200
D. 17.272.200
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
4. Strategi proses yang bersifat volume tinggi namun variasi proses rendah disebut strategi fokus ...
A. proses
B. berulang
C. produk
D. kombinasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
5. Penentuan lokasi dengan menghitung titik pusat lokasi distribusi yang dapat meminimalkan biaya melalui sistem koordinat disebut ...
A. Center of Gravity Method
B. Locational Break Event Analysis
C. The Factor Rating Method
D. Transportation
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
6. Tabel di atas memberikan koordinat peta dan beban pengiriman sejumlah kota yang akan dihubungkan melalui suatu "hub" terpusat. Di koordinat manakah hub seharusnya ditempat...
A. 5,15 dan 7,31
B. 7,31 dan 5,15
C. 5,51 dan 7,13
D. 7,13 dan 5,51
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
7. Economies of Scale terjadi ketika perusahaan beroperasi dengan output tinggi tetapi biaya rendah. Keadaan ini dapat terjadi dengan syarat ...
A. Biaya tetap disebar dalam unit yang kecil
B. Biaya operasi meningkat secara linier dengan tingkat output
C. Quantity discounts tidak berlaku dalam pembelian material
D. Efisiensi operasi meningkat seiring dengan pengalaman yang diiperoleh tenaga kerja
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
8. PT. Tiga Karsa Utama adalah sebuah perusahaan suku cadang kendaraan roda empat di Cikampek. Salah satu produknya, peredam kejut, memiliki permintaan tahunan 25.000 unit. Biaya pemesanan dan penyimpanan sebesar Rp 2.000.000,- dan Rp 50.000,- per unit. Tentukan jumlah optimal setiap pemesanan!
A. 1.414 unit
B. 2.414 unit
C. 3.414 unit
D. 4.414 unit
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
D = 25.000, S = 2.000.000, dan H = 50.000
Q = v(2DS/H)
Q = v[(2x25.000x2.000.000)/50.000] = 1.414,216 ˜ 1.414
9. Berdasarkan soal no. 8, hitunglah jumlah pemesanan dalam satu tahun!
A. 17 kali pemesanan per tahun
B. 18 kali pemesanan per tahun
C. 19 kali pemesanan per tahun
D. 20 kali pemesanan per tahun
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
D = 25.000, Q = 1.414
N = D/Q = 25.000/1.414 = 17,68 ˜ 18
10. Berdasarkan soal no. 9, bila diketahui hari kerja 360 hari. Hitunglah waktu antar pemesanan!
A. 40 hari
B. 30 hari
C. 20 hari
D. 10 hari
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
T = ? hari kerja per tahun / N = 360/18 = 20
11. Peramalan permintaan SDM dengan menggunakan level pekerjaan organisasi saat ini sebagai titik awal penentuan kebutuhan karyawan di masa mendatang disebut ...
A. Model Simulasi
B. Volume Penjualan
C. Pendekatan Bawah-Atas
D. Peramalan Basis Nol
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
12. Apabila ketersediaan tenaga kerja lebih besar daripada kebutuhan, maka perlu dilakukan tindakan ...
A. Pengangkatan karyawan baru
B. Penambahan jam kerja
C. Pensiun dini
D. Semua jawaban benar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
13. Perekrutan tenaga kerja yang dilakukan dengan cara mengupah penyedia tenaga kerja eksternal untuk melakukan pekerjaan internal disebut ...
A. outsourcing
B. tenaga kerja temporer
C. Kerja lembur
D. leasing karyawan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
14. Salah proses pelatihan dan pengembangan karyawan adalah tahap pelatihan yang terdiri dari ...
A. analisis kebutuhan tugas dan karyawan
B. merancang dan memilih prosedur pelatihan
C. mengukur hasil dan membandingkan kriteria hasil
D. pengembangan tujuan dan kriteria evaluasi pelatihan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
15. Sebelum dilakukan rotasi pekerjaan, karyawan perlu mengikuti pelatihan di bidang pekerjaan diluar bidang pekerjaan saat ini yang disebut pelatihan ...
A. keahlian/keterampilan
B. retraining
C. lintas fungsional
D. tim
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
16. Keberhasilan manajemen SDM tergantung pada kompetensi dan keterampilan khusus yang mengaitkan perusahaan dengan pasarnya dan cepat mengarahkan perilaku searah dengan tujuan disebut ...
A. kontribusi strategik
B. pengetahuan bisnis
C. kredibilitas personal
D. teknologi SDM
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
17. Salah satu jangkar karier yang menekankan pengembangan bakat teknis secara terus menerus disebut jangkar ...
A. kompetensi manajerial
B. kompetensi teknis/fungsional
C. kreativitas
D. otonomi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
18. Salah satu perbedaan pemasaran massal dengan pemasaran segmentasi adalah ...
A. khalayak diperlakukan sama
B. pasar dianggap dinamis
C. strategi organisasi adaptif
D. responsif terhadap perubahan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
19. Tingkat segmentasi pasar yang melayani kebutuhan spesifik pembeli disebut segmentasi tingkat ...
A. segmen
B. ceruk
C. lokal
D. individual
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
20. Segmentasi yang mengelompokkan calon konsumen berdasarkan gaya hidup dan kepribadian disebut segmentasi ...
A. geografis
B. generasi
C. psikografi
D. perilaku
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
21. Pemilihan segmentasi pasar dengan spesialisasi produk berarti ...
A. pemasar memilih beberapa segmen yang dianggap signifikan
B. pemasar berkonsentrasi pada produk tertentu untuk melayani beberapa segmen
C. pemasar berkonsentrasi melayani berbagai kebutuhan dari suatu kelompok pasar tertentu
D. pemasar melayani seluruh kelompok segmen dengan semua produk yang dibutuhkan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
22. Strategi Sampoerna yang membuat beberapa jenis rokok sesuai dengan kebutuhan setiap segmen disebut ...
A. segmen tunggal
B. spesialisasi selektif
C. spesialisasi produk
D. spesialisasi pasar
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
23. Strategi positioning yang mengaitkan produk berdasarkan atribut atau karakteristik spesifik produk adalah positioning berdasarkan ...
A. ciri-ciri khusus
B. manfaat
C. kategori pemakai
D. disosiasi kelas produk
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
24. Pada saat positioning tidak tepat lagi, perlu dilakukan repositioning bila menghadapi keadaan berikut ...
A. selera konsumen tetap
B. produk pesaing diposisikan berdampingan dengan kita
C. ditemukan kelompok pasar baru yang potensial
D. terjadi kesalahan positioning sebelumnya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
25. Salah satu hal yang dapat disimpulkan dari definisi diferensiasi menurut Kotler adalah ...
A. penetapan sekumpulan persamaan
B. perbedaan merupakan nilai penting bagi konsumen
C. perbedaan tigak mampu membedakan dengan produk pesaing
D. tidak ada yang benar
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
26. Produk yang merupakan sekumpulan atribut atau kondisi umum apabila konsumen membeli produk disebut produk ...
A. generik
B. diharapkan
C. diperluas
D. potensial
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
27. Agar diferensiasi berjalan dengan baik, perlu diperhatikan beberapa hal, yaitu
A. mudah ditiru pesaing
B. tidak penting
C. dapat dikomunikasikan
D. tidak ada yang benar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
28. Rokok Marlboro memberi citra lelaki jantan (macho). Sedangkan rokok A Mild menggambarkan perokok yang sadar kesehatan. Kedua citra rokok tersebut memberikan gambaran ...
A. atribut
B. manfaat
C. kepribadian
D. pasar sasaran/konsumen
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
29. Salah satu manfaat dari pemberian merek bagi produsen adalah ...
A. produk mudah dikenali
B. menurunkan citra perusahaan
C. memudahkan pemalsuan
D. mempersulit komunikasi pemasaran
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
30. Penawaran mobil yang terdiri dari beberapa varian berbeda merupakan penetapan harga bauran produksi strategi ...
A. product line pricing
B. optional feature pricing
C. captive product pricing
D. two part pricing
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478
Seperti yang telah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang telah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempermudah Anda menyimpan dokumen, karena terkadang ada dari Mahasiswa yang kesulitan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis, silahkan Anda klik link dibahwa ini.Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, jangan sungkan untuk langsung menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat membantu Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis, semoga soal ini dapat membantu Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca berbagai soal lainnya hanya di blog soal uas ut, dan jangan lupa untuk merekomendasikan blog ini pada teman Anda yang lainnya dan berbagi artikel ini ke sosial media, terima kasih.